Minggu Ketiga Maret: Si Girly dan Si Ganteng

Selama hampir sebulan vakum-ish dari blogger(dot)com, akhirnya gue balik. Alasannya sederhana. Modem habis, laptop semakin lemot, dan kesibukan Jatinangor yang semakin memadatkan hari gue. Sebenarnya gue cuman menunggu sampai waktu yang tepat untuk meng-update. I haven't feel like updating for almost a month and that makes me feel awful, so I am sorry.

But, YAY now for me. I got a new laptop already. Not trying to brag or anything, but this is a celebration after almost four years playing with the same phone all over again. Laptop Lenovo gue yang super pink dan girly itu sepertinya sudah beranjak tua. (Fun fact: Temen gue ada yang namanya 'Girli' dan, surprisingly, dia itu cowok.)

Lenovo Ideapad S10-3S (Si Girly)
Imut bukan?

Cerita tentang pembelian laptop ini sebenarnya sedikit memalukan. Laptop pertama keluarga gue adalah laptop HP yang kami dapatkan secara cuma-cuma dari Telkomsel Poin pada tahun 2007ish. Saat itu, laptop masih sangat langka dan mendapatkan sebuah laptop bermerek HP (yang dulu rumornya sangat bagus dan mahal) merupakan sebuah kesempatan yang patut dibanggakan. Dahulu, laptop berbentuk sangat besar dan berat, still. My dad put a skinguard on the laptop and it was a motorbike/motorcycle themed one. Itu sangat memalukan. Tapi, long story short, laptop HP gue yang super besar itu dicuri orang. Entah siapa. Nyokap gue mikir tetangga yang mencurinya (mungkin saja benar). Gue stress banget dan super sedih waktu itu karena didalamnya ada cerita yang I've been working on for almost a year and it were 200ish pages long! Lumayan keren, bukan?

Setelah mendapatkan pukulan yang cukup dalam karena laptop itu, akhirnya beberapa hari kemudian bokap gue decided untuk memberikan gue another laptop. Gue membeli Si Girly dengan harga 2juta-an. Things got good tapi makin lama, laptop ini makin lemot. Mungkin karena kebanyakan data dan useless things tentang One Direction dan lagu-lagu gue yang dulu super lame.

Beberapa bulan setelah kelulusan SMA dan SBMPTN, bokap gue sadar kalo gue butuh laptop baru. Gue akhirnya diberi kesempatan untuk mengganti Si Girly dengan Si Ganteng (I will introduce you to 'Si Ganteng' later. Baiknya lagi, gue dikasih kesempatan buat nyimpen Si Girly di kosan, dan gue sangat senang. Si Girly menyimpan banyak hal dari kehidupan gue.

Kemarin gue membeli laptop baru bersama Yara dan Jasmine di Bandung Electronic Center. Terlalu banyak pilihan lain yang ingin membuat gue mengganti pilihan awal gue buat membeli Si Ganteng. Tapi, gue masih jatuh cinta sama Si Ganteng.

Here it is! My new laptop, my new partner ampe lulus. Si Ganteng!

Ganteng banget kan?




Sony Vaio SVF14212SGW. Intel Core i3, 2 GB RAM (upgradeable to 8 GB), 500 GB Hard Drive. Lumayan baguslah buat anak sastra kayak gue. Sangat-sangat mencintainya.

Dan kemaren di BEC, gue mendapatkan super-super great deal! Gue mendapatkan laptop, tas laptop, mouse, mouse pad, dan cable cord dengan harga Rp6.250.000,00! Pas banget kok buat anak sastra menurut gue sih. Dan yang lebih mendukungnya lagi, ada seseorang mas-mas laptop yang bilang kalo Core i3 itu bagus buat pengelolaan data. Sastra banget gak tuh?

Yara dan Jasmine bilang, kalo nyari gadget tuh kayak nyari pacar. Harus pas, dan harus kita sayang. Wow, agak ribet sih. Yasudahlah, jangan membahas hal ini.

Selamat mencari laptop, guys! God bless <3 br="">

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Kedua November: My Current Cure

Minggu Ketiga Mei: Mantan Pacar dan Pacar Barunya dan Semester Dua