Surviving High School [Indonesian Version]

SELAMAT MALAM ANAK ANAK B)

Sekarang gue pengen ngasih tau gimana gue menyelamatkan diri gue di SMA. SMA, adalah saat saat dimana fisik dan mental lo dilatih. Dan itu menurut gue sulit.

Let's start.

1. Pasang muka melas.
Ini emang aneh. Terutama kalo ada kakak kakak kelas eksis dan mengerikan selalu menghantui pikiran lo. Lo semua lebih baik diem didepan dia, dan menjadi diri lo sendiri. Ini emang membosankan dan ga semua orang itu sama. Mungkin lo punya temen yang gampang banget deket sama kakak kelas dan lo pengen banget jadi kayak dia. Tapi lo harus tau dulu, apa lo mampu jadi orang yang gampang deketin orang? Daripada dibilang sok deket, terus cari masalah, mending cari temen sepantaran aja.

2. Kerjain semua tugas.
Serius, kerjain semua tugas yang guru lo kasih. Mau itu nyontek kek, atau nyari di internet. Guru itu taunya nilai doang. Dan itu ngeselin. Sekarang kan nilai tugas sama ulangan itu sama. Kalo lo ga ngerjain tugas, itu berarti lo sama aja nggak ikut ulangan. Usahain nilai tugas lo 9, 10, jadi kalo nilai ulangan lo anjlok banget, seenggaknya ada nilai tugas lo yang bagus, jadi di rapot juga tetep bagus :)

Tapi walaupun begitu, kalian harus tetep belajar. Seenggaknya 1 jam sehari. Ga ada yang maksa kalian belajar. Kalian buat suasana belajar senyaman mungkin. Bisa sambil dengerin musik (Gue saranin musik yang lambat/mellow), atau sambil nonton TV, terserah. Kalian yang nentuin masa depan kalian. Kalo kalian belajar, seenggaknya kalian bisa lebih pinter dari pribadi kalian sebelum belajar. Daripada nggak pinter pinter/pengetahuan otak segitu gitu aja? Kalian pengen pinter kan?

3. Jangan pacaran.
Ini yang paling sulit menurut gue. Kenapa gue saranin kalian jangan pacaran? Karena gue udah ngalamin. Pacaran hanya membuat kalian fokus ke pacar kalian itu, dan melupakan tugas tugas sekolah. Ini emang advice yang sering kita dapetin dari orang orang yang lebih tua dari kita, tapi ini bener bener berfungsi loh.

Biar gue perjelas. Kalo kalian pacaran, kalian pasti bakal fokus ke pacar kalian terus. Padahal belum tentu pacar kalian itu mikirin kalian. Mungkin kalian mikir, "Ah biasa aja. Gue punya pacar terus nilai rapot gue baik baik aja." Ya mungkin setiap orang berbeda beda. Gue pribadi nyesel banget pacaran pas SMA. Gue menghiraukan semua pelajaran. Iyap, itu salah gue sebenernya-_- cuman gue pengen kalian lebih beruntung dari gue. Makanya gue ngepost ini di blogspot....

Tapi kalo kalian emang pengen banget pacaran, yaudah gausah diikutin yang ke-3 ini-_-

Mungkin segitu dulu. Pikiran gue udah mulai pusing ngeliat tulisan sebanyak ini-_- semoga bermanfaat, dan mungkin gue bisa bikin yang lain lainnya nanti :)

GOD BLESS YOU ALL!! ;D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Ketiga Maret: Si Girly dan Si Ganteng

Minggu Kedua November: My Current Cure

Minggu Ketiga Mei: Mantan Pacar dan Pacar Barunya dan Semester Dua